Rabu, 30 September 2015

Neo Selling



Menjual ….. atau …. Sales..! dalam proses kehidupan yang sesungguhnya tak pernah membutuhkan definisi ataupun Phylosofi yang rumit-rumit amat, bila transaksi imbal jasa atau barang disepakati oleh dua orang antara pembeli dan penjual maka pertukaran barang atau jasa tersebut dinyatakan syah, karena antara penjual dan pembeli sama-sama mendapatkan keuntungan sesuai kesepakatannya, artinya dalam transaksi jual beli tak terlalu banyak teori yang dibutuhkan.

Namun demikian transaksi penjualan akan mulai terasa membutuhkan banyak pertimbangan ketika penjual dan pembeli memiliki posisi tawar yang bervariasi, artinya penjual sudah berkompetisi lebih dari satu agent/sales dengan produk yang sama, sedangkan pembeli memiliki posisi tawar yang menarik dengan kualitas dan harga yang bervariasi pula, maka situasi kompetisi ini mulai semakin kompleks.

Jika kita mau sedikit merenung sejenak tentang kompetisi pasar, Produk dan penjualan serta layanan yang diberikan, maka alangkah sederhananya transaksi penjualan/sales bila dibandingkan dengan makna pelayanan dan pemeliharaan secara terus menerus yang dilakukan untuk membangun dan mempertahankan image produk dan jasa yang kita berikan agar tetap baik dimata pelanggan,artinya jika sudah demikian adanya maka siklus Produk, Penjualan dan pelayanan serta pemeliharaan mulai mebutuhkan strategy Segmentasi , Targeting dan Positioning (STP) dipasar yang semakin terbuka dan bebas.


Kompleksitas inilah yang lama kelamaan dikembangkan dengan berbagai macam teori Bisnis, Service, Marketing, Caring, dan Selling, belum lagi memasuki fase retensi, akuisisi, penetrasi dan lain sebagainya yang pada akhirnya terkesan banyak hal yang harus dilakukan, padahal pada kenyataanya kemampuan otak kita merekam, mengadopsi dan menstimulli hanya 7 plus minus 2 memory yang dapat dengan mudah di rekam cepat oleh otak (Prof.Dr.Hora Citra), artinya otak kita takkan pernah dapat merekam semua teori itu dengan practice pada aktualisasi 12% kompetensi (Daniel Goleman) dari diri kita untuk mampu melakukan segala aktivitas bisnis dengan baik dan sempurna.

Dengan demikian bukan berarti kita tidak dapat memahami semua strategi bisnis ini dengan baik dan benar, karena tubuh manusia itu diciptakan Allah amat sangat sempurna laksana camera multi fungsi yang mampu merekam semua pengetahuan dan aktivitas kehidupan ini dengan amat sangat baik dan sempurna dibawah alam sadarnya, dan pada kenyataanya semua Kompetensi itu 88% (Daniel Goleman) tersimpan dibawah alam sadar kita sebagai Id, selanjutnya hal yang tidak kita ketahui dan tidak kita percayai tentang kekuatan alam bawah sadar kita dikarenakan kuatnya pengaruh logic aktualisasi diri kita pada kemampuan alam sadar dibawah kendali ego 12% kemampuan diri yang sesungguhnya.

Jika demikian adanya, sebenarnya setiap individu di semesta ini memiliki kemampuan terpendam dibawah alam sadarnya yang amat sangat besar, dan itu hanya dapat diberdayakan melalui akses self hypnosis yang benar, sehingga semua kompetensi itu akan dapat dipergunakan dengan baik dan benar, baik dalam artian pemberdayaan diri dan benar dalam artian implementasi dan keberhasilannya, sehingga stimuli pemberdayaan diri melalui self hypnosis benar-benar dilandasi dengan spiritualitas bisnis dan kehidupan yang sangat kuat dan luar biasa.

Akhirnya terjawablah sudah bahwa hal yang termudah dalam iteraksi kehidupan ini ialah menjual, karena dalam menjual semua peta peran kehidupan yang terintegrasi dengan peta peran spiritualitas kehidupan sangat sempurna, adapun stimuli yang dilakukan melalui akses self hypnosis untuk memulai belajar mengintrospeksi diri, menggali kebutuhan diri tanpa melukai orang lain, menghargai keberadaan diri, membangun kercayaan diri serta memotivasi diri yang dilandasi dengan penghargaan diri yang secara sempurna dan Comprehensive.

Dari pendalaman self hypnosis inilah akhirnya lahir Methode Neo Selling yang jauh lebih berpihak pada kesepakatan pemahaman, kemudahan transaksi dan negosiasi kepada client/pelanggan dengan mudah, jadi paradigmanya Neo Selling/Hypno selling bukan pengaruh sales agent yang mempengaruhi client atau pelanggan untuk memutuskan membeli dalam transaksi apapun yang terjadi, namun lebih kepada sentuhan komunikasi dan kesepakatan transaksi yang terfocus pada interpersonal human touch sellingnya.

Apa sebenarnya diuraikan disini tentang Neo (New One) in Selling atau Hypno selling ialah merupakan pemberdayaan diri secara totalitas melalui penghargaan atas self competency yang diaktualisasikan seoptimal mungkin untuk memahami dan menghargai profesi selling sebagai Greatness Competency Human Touch, karena Neo disini berarti New One atau sesuatu yang baru untuk kita berdayakan dari dalam diri kita, dan Selling berarti penjualan, dengan demikian pemahaman atas Methode Penjualan yang Baru ini akan selalu bemula dari penguasan personal emosional diri kita sendiri.

Dalam dunia bisni pertumbuhan yang terjadi didalam organisasi bisnis dibangun oleh dua hal mendasar yaitu produk dan penjualan, Bila Produknya baik dan dibutuhkan serta menarik bagi pelanggan serta sesuai tingkat kebutuhannya, maka tingkat penjualannya akan sangat mudah karena dibutuhkan pelanggan, kedua kesulitan penjualan akan terjadi bila produk yang tersedia kurang diminati karena kualitas yang rendah dan delivery yang lambat serta jaminan purna juanya yang tidak pernahtidak ada.

Artinya sebaik apapun cara kita menjual dan pelanggan mau membeli produk kita maka kualitas produk, kemudahan dan kelangsungan layanan dan produknya harus mampu mendukung life style (gaya hidup) sesuai dengan Zamannya, dengan demikian tak ada kata sulit dalam menjual melalui Methode Neo Selling, yang didasari dan digali dari self competensi mendasar dalam diri setiap manusia, permasalahannya ialah kebanyakan dari kita belum tau dan belum mampu menstimulli kompetensi tersebut dari dalam dirinya masing-masing dengan baik dan benar.

Bagaimana dengan Kompetisi…? Kompetisi bukanlah hal yang baru dan tabu dalam kehidupan ini, karena kompetisi sudah ada sejak kehidupan ini ada, dan Allah melengkapi setiap kehidupan ini dengan kelebihan yang luar biasa dalam diri kita untuk diberdayakan dengan seoptimal mungkin agar tidak takut, tidak mengeluh dan tidak putus asa, itulah peran kendali yang dihasilkan self Hypnosis dalam pribadi setiap manusia, dengan demikian bahwa kekuatan Neo Selling dalam peran kendali kehidupan kita sebenarnya ada pada kekuatan self communication (komunikasi diri), karena komunikasilah yang membuat kehidupan ini menjadi jauh lebih indah, lebih baik dan lebih nyaman.

Salam Damai Penuh Cinta pada semesta dan seisinya, Bila semua uraian singkat tadi disempurnakan secara Logic, maka Training New One in Selling (NEO SELLING) yang mendorong seseorang untuk menguasai peta peran dirinya dan orang lain agar meruntuhkan ego dan super egonya dalam kesepakatannya berinteraksi, sehingga mampu menjadi dirinya sendiri yang luar biasa melalui penggabungan pemberdayaan Personal Neuro Linguistic Program  (PNLP) dengan Self Hypnosis secara baik dan benar untuk keberhasilan tujuan hidup kita serta kemaslahatan semesta dan sesisinya……..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar